Type something and hit enter

Posted by On

Coretanpemuda.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperpanjang proses pendaftaran seleksi CPNS 2024 di portal SSCASN hingga 10 September 2024 pukul 23.59 WIB.


Proses pendaftaran CPNS 2024 terhambat gara-gara adanya gangguan dalam pembelian e-meterai. Oleh karena itu, BKN memperpanjang masa pendaftaran hingga 10 September 2024.


Proses pendaftaran sebelumnya dijadwalkan berakhir pada 6 September 2024, sesuai dengan Surat Kepala BKN 5419/B-KS.04.01/SD/K/2024 tentang Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS TA 2024.

Kabar Gembira! Masa Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen mengatakan, penyesuaian jadwal pendaftaran CPNS 2024 bertujuan untuk mengakomodir para pelamar yang belum berhasil menyelesaikan tahapan pendaftaran di portal.


Hal ini dikarenakan proses pendaftaran sempat terkendala gara-gara pembelian dan pemanfaatan e-meterai atau materai elektronik yang mengalami gangguan. Sehingga menghambat proses penyelesaian pendaftaran di portal dan menjadi faktor utama perpanjangan masa pendaftaran CPNS 2024.


"Kendala pembelian e-meterai oleh masyarakat di seluruh platform Peruri tidak dapat dibebankan kepada para calon pelamar. Sehingga Panselnas mengambil kebijakan dengan memberikan tambahan waktu pendaftaran selama 4 hari, dari sebelumnya batas waktu pendaftaran berakhir pada tanggal 6 September jam 23:59 WIB diubah menjadi 10 September 2024 jam 23:59 WIB," urainya, Kamis (5/9/2024).


Penyebab Laman E-meterai mengalami Kendala


Seperti yang telah diketahui, proses pendaftaran CPNS 2024 di hari-hari terakhir mengalami kendala akibat gangguan dalam pembelian materai elektronik. 


Perum Peruri terus melakukan upaya pemulihan kualitas layanan agar website atau laman e-meterai dapat berfungsi normal dan dapat kembali digunakan pelamar CPNS 2024.


Peruri melalui Head of Corporate Secretary Adi Sunardi mengatakan adanya perlambatan pelayanan e-meterai diakibatkan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi sehingga laman e-meterai mengalami lonjakan traffic yang membuat adanya antrian yang cukup panjang bagi pengguna yang ingin mengakses layanan e-meterai.


Baca juga: Cara Daftar, Beli, Pembubuhan e-Materai untuk Daftar CPNS 2024


Peruri juga menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi dalam proses pembelian dan pembubuhan meterai elektronik dalam proses pendaftaran CASN 2024.


Sumber: Liputan6

0 komentar